TIPS AMAN BERBELANJA ONLINE

.


1. Selalu catat data penting seperti nama olshop / website penjual, data rekening penjual, data penjual ( nama, nomor hp, yahoo messanger / pin BB jika ada ) dan data barang yang anda pesan

2. Simpan bukti transfer, fotokopi jika perlu karena tinta Struk ATM mudah pudar dan hilang, simpan dan jangan dibuang untuk menghindari seller curang yang meminta kita transfer lagi padahal kita sudah membayar.

3. Pastikan anda menerima estimasi lama barang akan sampai. Hubungi penjual jika barang belum sampai lewat dari estimasi tersebut. Minta nomor resi pengiriman pada penjual agar bisa di cek ke ekspedisi / jasa pengiriman yang digunakan.

4. Setelah menerima barang, jangan tunda lagi, langsung periksa barang pesanan anda, apakah sesuai dengan pesanan atau apakah kondisinya baik. Segera ajukan komplain kepada penjual secepatnya jika pesanan tidak dalam kondisi baik (ada kerusakan ) / tidak sesuai dengan pesanan

5. Jika penjual tidak bisa dihubungi setelah dicoba 2 - 3 hari, anda bisa menghubungi pihak bank bersangkutan untuk pemblokiran rekening, biasanya akan ada prosedur tambahan seperti surat laporan kepolisian.


HAPPY ONLINE SHOPPING

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 comments:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Judul Blog Anda is proudly powered by Pusat Cara | Modif by Junay Sugiyanto™