1. Selalu catat data penting seperti nama olshop / website penjual, data
rekening penjual, data penjual ( nama, nomor hp, yahoo messanger / pin
BB jika ada ) dan data barang yang anda pesan
2. Simpan bukti
transfer, fotokopi jika perlu karena tinta Struk ATM mudah pudar dan
hilang, simpan dan jangan dibuang untuk menghindari seller curang yang
meminta kita transfer lagi padahal kita sudah membayar.
3. Pastikan anda menerima estimasi lama barang akan sampai. Hubungi
penjual jika barang belum sampai lewat dari estimasi tersebut. Minta
nomor resi pengiriman pada penjual agar bisa di cek ke ekspedisi / jasa
pengiriman yang digunakan.
4. Setelah menerima barang, jangan
tunda lagi, langsung periksa barang pesanan anda, apakah sesuai dengan
pesanan atau apakah kondisinya baik. Segera ajukan komplain kepada
penjual secepatnya jika pesanan tidak dalam kondisi baik (ada kerusakan )
/ tidak sesuai dengan pesanan
5. Jika penjual tidak bisa
dihubungi setelah dicoba 2 - 3 hari, anda bisa menghubungi pihak bank
bersangkutan untuk pemblokiran rekening, biasanya akan ada prosedur
tambahan seperti surat laporan kepolisian.
HAPPY ONLINE SHOPPING
TIPS AMAN BERBELANJA ONLINE
.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment