File is locked for editing by another user

.

Mungkin temen-temen pembaca blog gaptek ini masih ingat tentang kasus dokumen dari attachment email yang hilang beberapa waktu lalu. Waktu itu saya disibukkan mencari dokumen attachment email yang telah saya edit kemudian saya close, tetapi ketika saya mau buka lagi lokasi filenya ga saya temukan karena tersembunyi di temporary folder.

file is locked for editing by another user

Hampir sama menyita waktunya ketika saya mencari-cari file dalam kasus diatas, kemaren saya dihadapkan pada persoalan attachment email yang tidak bisa dibuka. Kasus ini saya alami pada Microsoft Outlook 2010 dengan OS Windows 7. Setiap attachment yang dibuka maka akan menimbulkan pesan error : file is locked for editing by 'another user' seperti terlihat pada gambar diatas.

Ketika saya klik OK, dokumen attachment email tetap tidak terbuka malahan keluar error: "Word experienced an error trying to open the file. Try these suggestions."  seperti terlihat pada gambar dibawah ini (kebetulan attachment email tersebut berupa file word).

word experienced an error trying to open the file



Setelah melakukan berbagai cara akhirnya saya teringat pada beberapa kasus error di profile user yang bisa diselesaikan dengan cara membuat ulang folder user untuk profile user tersebut.

Kalau di windows xp folder user ini lokasinya ada di C:\Documents and Settings\nama_user, sehingga apabila kita akan membuat ulang folder tersebut kita tinggal login menggunakan account lain selevel administrator, rename folder nama_user tersebut (klo tidak ada datanya bisa langsung didelete) kemudian login lagi dengan account nama_user tadi, maka otomatis folder nama_user akan terbentuk lagi di C:\Documents and Settings\.

Untuk windows 7 ternyata folder user ini terdapat di lokasi C:\Users\nama_user, meskipun proses mengganti folder user tersebut tidaklah segampang di windows xp, tetapi pada intinya langkah pengerjaannya hampir sama dengan cara tersebut diatas.

Setelah folder user saya create ulang, saya coba lagi membuka file dari attachment email, dan Alhamdulillah file attachment bisa terbuka dengan normal. Bagi temen-temen yang ingin mengetahui cara mengganti user folder di windows 7 bisa membaca postingan saya selanjutnya.
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


1 comments:

timah solder said...

thanks solusinya ini min..
http://cody.id/produk/timah-gulung/

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Judul Blog Anda is proudly powered by Pusat Cara | Modif by Junay Sugiyanto™