Cara Mengembalikan Task Manager yang Disable (renew)

.

Bismillah. Selamat sore semuanya. Kesempatan kali ini saya akan update artikel saya mengenai tips trik di dunia internet dan komputer atau bahkan ini sudah masuk ke kategori hacking? Entahlah. Tapi, artikel ini saya masukan ke kategori hacking dikarenakan memang banyak yang melakukan hal ini untuk kegiatan hack, misalnya saat ingin membuka task manager di warnet terdekat, ternyata sudah di disable oleh admin di net tersebut? Pasti mau tidak mau kita harus menghacknya kan? Walaupun hack tersebut tidak bermaksud untuk melakukan hal-hal yang kotor atau hal yang merugikan pihak lain. Apakah anda termasuk orang yang kebingungan untuk melakukan hal itu? Atau anda hanya ingin menambah informasi-informasi mengenai masalah ini? Tepat sekali anda datang ke blog ini, karena saya akan membahas dua cara sekaligus bagaimana cara mengembalikan task manager yang disable oleh admin. Oke, kita sekarang masuk ke intinya. Di sini saya akan membahas dua cara mengenai hal tersebut, yaitu ada cara simple dan ada cara yang rumit dan memakan banyak waktu, tapi kedua cara itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sekarang saya akan membahas cara pertama terlebih dahulu, yaitu cara simple nya. Ikuti langkah-langkahnya baik-baik dan teliti ya.

  1. Buka Run dengan cara Klik Start --> Run ataupun bisa menggunakan Shorcut "IconWindows + R" (tanpa kutip dan plus)
  2. Ketik data berikut : 
  3. reg add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f
  4. Usahakan melakukannya dengan copy paste saja agar menghindari dari kesalahan pengetikan
  5. Jika sudah selesai semuanya, coba anda buka kembali task managernya.
  6. Jika masih belum bisa terbuka, silakan anda menggunakan cara kedua yang agak rumit dengan menggunakan regedit
Bagaimana hasilnya? Apa masih tetap tidak terbuka? Atau mungkin terjadi kesalahan dan anda sudah pusing akan kesalahan itu? Silakan coba cara kedua, dan ingat cara ini menggunakan regedit, jadi harap berhati-hati menggunakannya, karena akan bersifat fatal jika terdapat kesalahan. Untuk mencegahnya anda bisa mengikuti langkah yang saya berikan dengan baik dan usahakan jangan terlewatkan ataupun keliru. Selain itu anda jika bisa membuat backup an regedit tersebut. Oke, untuk langkah-langkahnya perhatikan baik-baik ya.
  1. Pastikan PC / Laptop anda sudah terbebas dari virus untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
  2. Seperti biasa, buka Run dan ketikan "regedit" dan kemudian tekan Enter atau klik OK.
  3. Klik menu Edit kemudian pilih Find dan ketikkan kata DisableTaskMgr (penulisan tidak tegantung huruf kecil/besar) kemudian klik Find Next hingga menemukan data seperti berikut
  4. Double klik di DisableTaskMgr, kemudian ganti angka 1 menjadi angka 0 agar task manager yang disable menjadi enable kembali lalu Tekan Enter atau klik OK.
  5. Kemudian setelah selesai, tutup kembali regedit nya, lalu buka task manager dengan menekan CTRL + ALT + DEL
  6. Selesai. Semoga berhasil yaa
Itu dia informasi seputar dunia hacking yang bisa saya bagikan kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf. Bila masih ada diantara anda yang gagal atau yang masih bingung menyelesaikannya, silakan hubungi saya atau berkomentar di bawah, secepatnya akan saya respon dan saya berikan solusinya.
Terima Kasih! Semoga Bermanfaat!
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


1 comments:

sat moko said...

bagus mas banyak artikel bisa nambah ilmu saya trima kasih mas!

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Judul Blog Anda is proudly powered by Pusat Cara | Modif by Junay Sugiyanto™